Telkomsel Enterprise Dorong Komunitas Pelaku Umkm Untuk Bisa Go Digital Dalam Menjalankan Aktivitas Bisnis

Ini membuat Indonesia menjadi negara Asia Tenggara yang memiliki total jumlah pengguna Facebook terbanyak. Ini masih hanya Facebook, belum Instagram, Twitter, atau mungkin pengguna internet yang tidak bermedia sosial. Begitu menjengkelkan bukan waktu berusaha buat daftarkan diri ke tempat untuk kursus maupun belajar online. Ditambah lagi bila dalam syarat-syarat itu mesti di sediakan bermacam dokumen, yang memang sangatlah susah untuk memperolehnya.

Peran influencer akan sangat mempengaruhi pandangan luas mengenai brand yang dipasarkan. Selain itu apresiasi yang Anda berikan kepada orang-orang yang melakukan promosi seringkali menjadi publish yang dibagikan oleh banyak anggota komunitas. Uniknya, ini bukan komunitas yang berbasis motivasi, multi level marketing, dan sejenisnya. Disini murni hanya pebisnis bertemu pebisnis, dan belajar dari pengalaman para mentor untuk menjalani bisnis mereka di period digital. Tentu ini keunggulan, karena mentor harus yang sudah punya bisnis sesuai standar jaman digital, agar bisa membagikan pengetahuan nya secara relevan.

Komunitas bisnis

Komunitas bisnis juga dapat membangun hubungan yang lebih akrab sehingga menimbulkan rasa saling tolong menolong. Ada kalanya seorang pebisnis berada pada keadaan tidak mampu menjawab masalah yang sedang dihadapinya. Dalam hal ini Anda bisa mendiskusikan dengan relasi bisnis untuk mencari jalan keluar. Mungkin relasi bisnis Anda di komunitas bisnis pernah menghadapi hal yang sama sehingga lebih berpengalaman dan memiliki alternatif pemecahan masalah.

Sebagai pelaku usaha yang memprioritaskan pelanggan, tentu Kamu perlu memahami apa yang mereka butuhkan. Adanya komunitas bisa menjadi kesempatan bagi pelanggan dan Kamu untuk berinteraksi secara lebih intens. Selain bergabung dengan komunitas, Anda juga harus mulai mengelola keuangan bisnis dengan software akuntansi. Di mana, software program akuntansi dapat membantu kegiatan bisnis Anda lebih efektif dan produktif.

Pertukaran informasi seperti ini memungkinkan teman-teman untuk mendapatkan ide-ide kreatif dalam menjalankan sebuah bisnis. Sederhananya, komunitas akan membantu perusahaan menggali inovasi dan kreasi yang nyata saat perusahaan kamu berada dalam posisi yang stagnan ataupun buntu dalam ide dan kreativitas. Nah, apabila Anda memang pelaku UKM, sebaiknya Anda aktif bergabung di komunitas. Karena UKM masih sangat perlu mendapatkan rangkulan dari berbagai kalangan termasuk kalangan-kalangan pengusaha.

Kelas Reguler merupakan kelas khusus bagi anggota yang tinggal di Jakartadan sekitarnya. Dalam kelas ini menggunakan metode pembelajaran konvensional, yaitu Face to Face atau tatap muka yang kegiatannya berjalan di ruang kelas setiap harinya. Sesi pembelajaran kelas regular di batasi waktu sekitar dua setengah jam dengan tiga materi yang berbeda.

About the Author

You may also like these